Selasa, 08 Februari 2011

Mukjizat Hati :)


 Hari ini, pulang dari kampus aku sempetin buat mampir ke Gereja Kotabaru. Aku dah janji sama Tuhan dalam hatiku, hari ini bakal ngobrol banyak sama Dia. :)
Masuk ke gereja, waah ada yang beda suasananya. Yang paling mencolok, Gereja Kotabaru ini jadi bernuansa pink. Kain-kain yang ada di altar, tirai-tirai, semuanya kompakan pake warna putih-pink. Hhaha... Aku agak geli juga liatnya soalnya baru tau juga kalo altar di gereja boleh dipakein warna pink. Setauku pink bukan (dan emang bukan) warna liturgi. Yang biasa dipake di altar ya warna-warna kaya warna putih, ijo, merah, kuning ato ungu. Gak lama aku nyadar juga kalo ini ada hubungannya ma hari Valentine yang tinggal bentar lagi. Mungkin Mudika Kotabaru mau ngadain misa Valentine, hmm.. unik juga kalo iya. Aku belum pernah ikut misa Valentine, setauku juga di Purwokerto nggak pernah diadain. Nginget-inget Valentine aku jadi ketawa-ketawa aja. Sadar kalo Valentine taun ini gak bakal dapet apapun dari siapapun, walopun rada ngarep juga bakal dapet dari seseorang. Tapi kalo udah mulai ngarep gitu langsung aku singkirin jauh-jauh, soalnya aku tahu ntar ujung-ujungnya bakal kecewa. Hhahaha...
Perubahan yang kedua, ada suara musik di dalem gereja. Tadinya aku pikir ada yang lagi latian koor, tapi setelah aku liat-liat n aku denger-dengerin lagi, kayanya musik dari organ ini sengaja dimainin buat nemenin orang-orang berdoa. Lagu yang dimainin unik-unik, bukan lagu-lagu gereja tapi kebanyakan malah lagu-lagu pop romantis kaya ‘Lagu Rindu’ trus ada juga ‘Kemesraan’. Hmm.. Bener-bener sesuai ma tema Valentine. Tapi siapapun yang ndengerin musik dari organ ini pasti lansung sejuk hatinya, karna musiknya dimainin lembut, dan pas banget buat didengerin sambil doa. Aku tiba-tiba jadi berasa kaya di gereja luar negeri, soalnya aku pernah baca kalau gereja-gereja di luar negeri, terutama di Eropa, sepanjang gereja buka, meskipun lagi gak ada misa, selalu full with musics. Disana udah ada jadwal khusus siapa yang bakal mainin musik pada jam berapa, jadi setiap orang yang berdoa di gereja pasti ndengerin suara musik. Sementara kalau di Indonesia baru aku temui di gereja ini, itupun entah lagi ada angin apa sampe ada yang mainin musik kaya gini.
                Setelah puas ngamat-amatin warna pink di dalem gereja dan nikmatin musik yang ada aku ke depan patung Bunda Maria buat nyalain lilin. Kalo udah gini n ngliatin wajah Bunda Maria pasti hati ini jadi tenang. Biasanya aku selalu ke tempat ini kalau lagi galau. Aku berpikir, kalau aku menceritakan semua kegalauanku pada Tuhan, semuanya itu akan hilang. Tapi itu salah. Ternyata, aku sama sekali nggak usah menceritakan apapun pada Tuhan. Bahkan aku nggak perlu berbicara apapun pada-Nya. Yang perlu dilakukan hanya datang kepada-Nya, dan semua beban yang ada pelan-pelan akan terangkat sendiri. Hal itu yang selalu aku rasakan di tempat ini. Memang, Tuhan udah tau segalanya, bahkan tanpa kita harus memberitahunya.
                Jadi disini niatku pengen berterimakasih aja sama Tuhan, tapi juga mohon sesuatu yang penting. Aku lega bisa terimakasih sama Tuhan, soalnya IP ku bisa nympe 3, bahkan 3,5. :) Aku juga kepikiran ma Mas Budi, jadinya aku berdoa moga-moga dia dapet pengganti yang lebih baik dari aku. Kalo memang aku salah udah bikin dia sakit hati, aku rela ikut ngerasain sakit hati juga, asal Mas Budi udah lebih dulu bahagia. Aku ngomong smuanya sama Tuhan, dan setelah itu, legaaaa banget.
                Setelah selesai berdoa aku masih tetep duduk di bangkuku. Yang kulakuin cuma diem sambil ngliatin altar. Justru saat-saat ini adalah saat-saat yang lebih indah dari saat berdoa. Saat ini aku sungguh-sungguh ngrasain Tuhan masuk dalam hatiku, dan meraja di sana.  Kalau udah gitu hati ini rasanya damai n bahagia banget, jdi seterusnya yang bisa aku lakuin cuma senyum-senyum sendiri aja. Hhahaha...
                Udah puas menikmati waktu-waktu kesendirianku hanya dengan Tuhan, aku pergi. Sambil naik motor, di depan gereja persis aku liat sekeluarga pemulung yang lagi duduk-duduk di pinggir jalan. Setelah nglewatin keluarga pemulung itu, di jalan aku jadi mikirin mereka, dan tiba-tiba aku inget kalau aku punya satu besek getuk goreng yang belum dibuka di tasku. Sebetulnya getuk goreng itu mau buat teman-teman di kampusku, tapi tadi aku bawa 2 besek getuk goreng ke kampus, dan ternyata masih sisa satu. Karena itu, aku segera balik ke gereja, ke tempat pemulung-pemulung tadi. Disana aku liat ada ibu, nenek, sama dua anaknya. Liat aku yang brenti di deket mereka, si ibu bertanya ma aku.
                “Cari apa y mba ?”
                “Ah enggak cari apa-apa bu. Saya cuma mau ngasih ini, getuk goreng, sama ibu. Kebetulan di tempat saya nggak ada yang makan.” Jawabku.
                Waah.. Anugrah terindah aku bisa liat wajah si ibu yang bahagia banget nerima getuk goreng dari aku, sambil berulangkali ngucapin, ‘Makasih lho mba... Makasih banyak mba...’. Padahal aku cuma ngasih getuk goreng doank. Gimana kalo aku ngasih nasi bungkus, atau uang 100ribu rupiah, pikirku.
                “Masama Bu...” Aku membalas ucapan ibu itu sambil naek ke motor. Aku njalanin motorku tanpa nengok ke belakang lagi, takut kalau-kalau nanti aku terharu ngliat mereka senang makan getuk gorengku. Yaa.. aku emang cengeng dalam hal begini.. T.T
Yeaaah... Today is a beatiful day... Because I have You and Your miracle is in my heart, Jesus.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar